Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Bernyanyi Bisa Melatih Paru-Paruh
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 bernyanyi juga melatih paru-paru, merangsang sirkulasi, dan membuat Anda bernapas lebih dalam daripada melakukan olahraga berat.


Bernyanyi Bisa Melatih Paru-Paruh

Bernyanyi merupakan salah satu aktivitas yang digemari banyak orang. Tak peduli suara mereka bagus atau pas-pasan, menyanyi tetap merupakan kegiatan yang menyenangkan.

Bagi Anda yang gemar bernyanyi, berbahagialah karena selain sebagai mood booster, menyanyi memiliki beberapa manfaat bagi kesehatan tubuh.

- Menyehatkan tubuh
Ketika seseorang bernyanyi, tubuh akan melepaskan endorfin yang akan membuat seseorang lebih berenergi. Orang yang sering bernyanyi akan terlihat lebih sehat ketimbang yang tidak atau jarang bernyanyi.

"Bernyanyi mengambil lebih banyak oksigen, meningkatkan kapasitas aerobik, dan pelepasan ketegangan otot," ungkap Profesor Graham Welch, direktur penelitian pendidikan dari Universitas Surrey, Roehampton, Inggris.

- Memperpanjang usia
Graham Welch mengatakan, melatih pita suara akan membuat Anda terlihat lebih muda daripada usia sebenarnya. Saat Anda menyanyikan sebuah lagu, dada akan mengembang, punggung, dan bahu menjadi tegak sehingga meningkatkan postur tubuh.

Bernyanyi akan melatih otot-otot wajah dan perut Anda, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh yang membantu melawan penyakit dan memperpanjang harapan hidup.

- Meningkatkan suasana hati
Bernyanyi akan memperbaiki suasana  hati ketika seseorang sedang tertekan. Hal ini disebabkan oleh pelepasan zat kimia dari dalam tubuh yang membuat seseorang merasa baik sama seperti seks dan cokelat. (Ningtriasih/Barbershop)

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post