Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » Jika Anda Menstruasi Hindarilah Makanan Ini
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Menstruasi adalah mengeluarkan darah kotor dari dalam tubuh anda, tapi juga dapat mengkontruksi ulang tubuh anda agar terlihat lebih segar setelah menstruasi itu. Untuk itu, anda perlu mengonsumsi makanan yang berserat dan memberi anda banyak energi. Maka dari itu anda harus menjaga pola hidup makan anda serta hindarilah makan-makanan berikut ini agar menstruasi anda lancar.
Berikut adalah 5 makanan yang harus dihindari saat menstruasi :



1. Kafein
Makanan yang harus dihindari yang pertama adalah yaitu makanan yang mengandung kafein, karena pada saat menstruasi pembuluh darah akan mengalami penyempitan dan tubuh akan mengalami dehidrasi jika kamu mengkonsumsinya. Degan begitu, kamu pun akan mudah merasa lemas, lelah, gugup bahkan sakit kepala.

2. Makanan Panggang
Makanan yang harus dihindari saat menstruasi selanjutnya adalah makanan panggang, karena jika kamu mengkonsumsi makanan yang dipanggang maka kamu akan kram atau nyeri terlalu lama. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak trans dalam makanan yang dipanggang jauh lebih besar dibandingkan makanan yang lainnya sehingga bisa meningkatkan kadar estrogen yang membuat rahim terasa sakit.

3. Kadar Gula Tinggi
Makanan dengan kadar gula yang tinggi seperti permen maupun soda sebaiknya dihindari dan tidak mengkonsumsinya terlebih dahulu saat anda sedang menstruasi karena makanan ini bisa membuat kadar gula dalam darah meningkat sehingga menyebabkan tingkat emosi. Itulah sebabnya kamu akan merasa sensitif saat menstruasi.

4. Makanan Olahan
Makanan olahan atau makanan kaleng mungkin lebih praktis digunakan. Tapi, tahukah kamu kalau makanan ini mengandung sodium dan natrium tinggi yang menyebabkan tubuh membengkak. Itulah sebabnya pula tubuh akan terlihat lebih gemuk dan padat saat menstruasi.

5. Gorengan
Makanan yang harus dihindari saat menstruasi yang terakhir adalah gorengan, karena jika kamu mengkonsumsi gorengan pada saat kamu sedang menstruasi maka kamu akan mudah merasa nyeri,
karena gorengan memiliki kadar lemak dan minyak yang tinggi dan membuat kadar estrogen meningkat. Itulah sebabnya gorengan dapat membuat kamu merasa nyeri.


Nah, itulah makanan-makanan yang harus dihindari saat anda sedang menstruasi karena jika tidak dihindari akan memperlambat dan mudah nyeri yang akan anda rasakan pada rahim anda. Dan sebaiknya anda mengkonsumsi saja buah-buahan sayur-sayuran agar tubuh ternutrisi dengan baik.

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post