Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » kain nusantara bisa mendunia
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Menurut Oscar kain nusantara tiak hanya dikenakan untuk acara adat melainkan bisa mengikuti perkembangan dunia fashion.

kain nusantara bisa mendunia
Indonesia dikenal dengan negara yang memiliki aneka ragam budaya terutama kainnya. Tak sedikit desainer yang membawa kain nusantara untuk diperkenalkan ke dunia.

Seperti contohnya Barli Asmara, Zaskia Sungkar dan Dian Pelangi yang di Febuari ini membawa kain Lombok, Nusa Tenggara Barat ke ajang bergengsi New York Fashion Week (NYFW) 2015.
Melihat hal ini desainer kenamaan, Oscar Lawalata optimis kain nusantara bisa mendunia.

"Kain nusantara itu semuanya indah dan memiliki nilai jual yang tinggi di industri fashion. Saya optimis kalau ini bisa mendunia, ini kebanggaan kita semua," kata Oscar kepada Dream.co.id, Senin 26 Januari 2015.

Oscar sendiri mengaku mengagumi kain khas Indonesia sudah sejak kecil. Sang ibunda, Regi Lawalata yang memperkenalkannya.

Oscar juga pernah meluncurkan buku tentang tenun ikat berjudul langkah kain Nusa Tenggara Timur.
"Biasanya kan kalau kain tenun ikat itu hanya digunakan paling acara ke nikahan, acara resmi atau acara adat. Untuk itu saya membuat yang lebih tipis dan nyaman dengan warna-warna lebih cantik untuk digunakan sehari-hari," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya Oscar juga pernah mengembangkan kain nusantara lain menjadi sangat modern dengan gagasan masa kini tanpa menghilangkan unsur-unsur tradisionalnya.
Saat di Jakarta Fashion Week 2014, Oscar memamerkan ide cemerlangnya dengan koleksi berjudul I am Indonesian

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan terima kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post