Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » » » pohon pisang unik Yang menggegerkan Warga Probolinggo
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

 Keanehan pohon pisang yang memiliki tinggi sekitar 2 meter memantik perhatian warga sekitar. Bahkan warga dari luar daerah pun berhenti dan keluar dari kendaraannya untuk melihat pohon ini.

Sebuah pohon pisang unik tumbuh di Kota Kraksaan, Kabupaten Probolinggo. Lahan milik Habib Umar warga Kraksaan Wetan Kecamatan Kraksaan ini tumbuh pohon pisang bertongkol 7.





Pohon yang letaknya di pinggir Jalan Raya Kebon Agung Kraksaan ini pertama kali ditemukan oleh pemulung yang sedang berteduh.

Selain bertandan atau bertongkol 7, pohon ini memiliki keunikan lain. Yakni pohonnya bercabang dua, pada dua cabang tersebut terdapat 7 tongkol pisang. 1 cabang mempunyai 5 tongkol dan yang lainnya terdapat 2 tongkol Mengetahui keanehan ini, warga dan pengendara yang melintas di jalan raya langsung berlomba untuk melihat pohon yang menurut warga sangat unik dan aneh.

Kohar (45), salah satu pengunjung warga Banyu Gelugur, Kabupaten Situbondo mengaku, jika dirinya meluangkan waktu untuk melihat pohon pisang yang unik tersebut setelah banyak mendengar ada pohon unik di Kraksaan.

"Ini sangat menarik sekali. Pohonnya bercabang 2 dan bertongkol 7, ini sangat sulit ditemukan. Saya penasaran akhirnya saya datang ke tempat ini," kata Kohar kepada wartawan, Jumat (16/1/2015).

Sementara Nursila (21), saudara pemilik lahan yang mengelola lahan itu mengatakan, pohon pisang itu ditanam sejak 5 bulan lalu. Selama pohon tersebut ditanam, dirinya tidak memperhatikan jika ada keunikan dari pohon itu.

"Saya tahu kalau ini bertongkol 7 sejak 4 hari lalu, pada saat itu juga ada seorang yang hendak mengambilnya, tapi keduluan ketemu saya, akhirnya gagal dia mau mencuri. Saya memang kasih pagar, agar orang yang melihatnya membayar seikhlasnya ke kotak amal. Tapi uang ini bukan untuk saya, tapi akan saya sumbangkan ke masjid," tandas Nursila.


Akhiri hari anda dengan menyimak beragam informasi penting dan menarik sepanjang hari ini, di "Reportase Malam" pukul 01.30 WIB, hanya di Trans TV

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post