Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Cara pemerintah menekan nilai tukar rupiah yang semakin anjlok
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Cara pemerintah menekan nilai tukar rupiah yang semakin anjlok
 
Cara pemerintah menekan nilai tukar rupiah yang semakin anjlok
Cara pemerintah menekan nilai tukar rupiah yang semakin anjlok

Jakarta - Dalam rangka stabilisasi nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) dan meraup devisa hingga jutaan dolar AS dalam waktu singkat, pemerintah Joko Widodo (Jokowi) menambah pembebasan visa bagi wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia dari 25 negara.

Menteri Pariwisata, Arief Yahya mengungkapkan, satu poin dari empat kebijakan ekonomi yang bakal diumumkan pada sore ini (16/3/2015) adalah menambah bebas visa bagi 25 negara. Saat ini pemberlakuan bebas visa ditujukan 15 negara.

"Tadinya kan kita tambah empat negara, tapi akhirnya diputuskan nambah 21 negara. Jadi total penambahan bebas visa untuk 25 negara. Ditambah lebih bagus dong," ungkap dia usai Rakor Perkembangan Nilai Tukar di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Senin ini.

Lebih jauh dia mengatakan, 25 negara yang masuk bebas visa dari pemerintah Indonesia, antara lain Tiongkok, Korea, Jepang, Rusia, Amerika Serikat (AS) dan hampir seluruh negara Eropa, seperti Perancis, Inggris, Jerman, Norwegia dan sebagainya.

"Tadinya kan mau tambah Australia juga, tapi tidak mungkin. Kita berlaku resiprokal sementara Australia nggak karena sudah visa on arrival," tegas dia.


Mantan Direktur Utama PT Telkom Indonesia Tbk ini mengaku, total negara bebas visa dengan penambahan tersebut sebanyak 40 negara bebas visa berkunjung ke Indonesia. Angka ini masih jauh dari Malaysia dan Thailand.

"Memang ini juga yang dilakukan Malaysia dan Thailand untuk menggenjot pariwisatanya. Kita memberlakukan bebas visa sebanyak 15 negara tahun ini dan ditambah 25 negara, sedangkan Malaysia dan Thailand masing-masing 164 negara dan 56 negara," terang Arief.

Dia menegaskan, pemerintah Indonesia akan segera berdiskusi dengan Duta Besar masing-masing negara jika paket kebijakan ini sudah disetujui Presiden Jokowi.

"Kebijakan ini mulai berlaku secepatnya. Tapi nanti sore baru akan diumumkan Presiden," tukas Arief. (Fik/Ndw)


Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com/
 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post