Select Menu
Powered by Blogger.

Entri Populer

Translate

» » Kecerdasan otak yang di timbulkan setelah mengkonsumsi makanan ini
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

Kecerdasan otak yang di timbulkan setelah mengkonsumsi makanan ini
Kecerdasan otak yang di timbulkan setelah mengkonsumsi makanan ini
 Asprey telah berhasil meningkatkan kualitas IQ-nya sebanyak 20 poin sekaligus menurunkan 45 kilogram berat badannya.

Setiap makanan yang kita konsumsi akan memberikan pengaruh tersendiri bagi tubuh kita seperti membantu menurunkan badan, memperbaiki kualitas tidur, membantu kecantikan pada perempuan dan masih banyak lagi.

Tak terkecuali, ada juga beberapa makanan yang dapat meningkatkan intelligence quotient (IQ) Anda. Sedikit mengenai IQ, IQ merupakan suatu ukuran kemampuan intelektual, logika, analitis (kemampuan analisa), dan rasio seseorang. Biasanya, IQ cenderung berkaitan dengan kemampuan otak kiri seperti berbicara, menghafal, serta kesadaran akan sesuatu di sekelilingnya dan penguasaan hitung-menghitung (matematika).

Tentunya, Anda menginginkan IQ yang lebih tinggi, kan? Oleh karena itu, Dave Asprey seorang pengusaha teknologi sekaligus penulis buku The Bulleftproof Diet, telah mengungkapkan makanan-makanan yang dapat meningkatkan IQ.

Melansir dari womenshealthmag.com, yang dilakukan oleh Asprey ini bukan tanpa alasan, sebab ia telah mendedikasikan 15 tahun hidupnya demi mempelajari biologi tubuhnya sendiri. Bahkan, dia melakukan perjalanan ke tempat yang sangat jauh seperti Tibet, untuk mencari kearifan dari kesehatan kuno.

Kesuksesan tersebut membuat Asprey mengembangkan temuan yang berpusat pada diet, semua dituangkan dalam buku barunya. Dia menyatakan jika makan untuk mengisi bahan bakar otak, maka Anda akan menjadi lebih tajam dari waktu ke waktu.

Dan berikut ini adalah beberapa makanan yang menurut Dave Asprey dapat meningkatkan IQ:

1. Kafein
Jika dikonsumsi secukupnya, maka kafein akan memberikan manfaat untuk meningkatkan energi dan membantu Anda fokus serta berkonsentrasi. Kafein biasanya ditemukan pada kopi, cokelat, minuman berenergi, dan beberapa obat-obatan, kafein memberikan efek untuk tetap terjaga, terutama pada malam hari, meskipun efeknya hanya jangka pendek. Dan yang perlu diperhatikan bahwa jangan terlalu banyak dan sering mengonsumsi kafein, sebab dapat membuat Anda gelisah dan tidak nyaman.

2. Ikan
Ikan memang terkenal dapat meningkatkan kualitas kecerdasan bagi manusia. Ikan mengandung protein yang terkait memiliki dorongan besar bagi otak. Terutama ikan yang mengandung asam lemak omega 3, yang sangat bermanfaat untuk perkembangan otak, biasanya banyak ditemukan pada ikan salmon. Selain itu, ikan juga dapat membantu menguatkan memori ingatan seseorang, terutama bagi para orang yang sudah lanjut usia (lansia).

3. Buah blueberry
Tidak hanya enak rasa buahnya, ternyata buah blueberry juga memberikan manfaat baik bagi otak Anda. Penelitian pada hewan menunjukkan bahwa blueberry dapat membantu melindungi otak dari kerusakan akibat radikan bebas dan mungkin mengurangi efek kondisi yang berkaitan dengan usia seperti penyakit Alzheimer atau demensia.

4. Alpukat dan biji-bijian utuh
Tidak hanya bermanfaat untuk kecantikan, tetapi buah alpukat juga mampu meningkatkan kualitas IQ Anda. Makan-makanan yang tinggi dalam biji-bijian dan buah-buahan seperti alpukat dapat mengurangi risiko penyakit jantung dan menurunkan kolesterol jahat pada tubuh. Karenanya, dapat mengurangi plak dan meningkatkan aliran darah untuk menjalankan sel-sel otak.

5. Makanan yang kaya akan protein
Makan yang bisa membantu perkembangan otak adalah dengan menambahkan protein sehat dalam diet. Protein mengandung asam amino. Sedangkan, tubuh memerlukan asam amino untuk membangun neurotransmitter seperti serotonin dan dopamin di dalam otak. Selain itu, protein juga sebagai zat pembangun yang dapat ditemukan pada telur dan sapi.

Itulah beberapa makanan yang dapat meningkatan IQ. Setiap harinya, IQ dapat meningkat dan menurun, tergantung bagaimana rutinitas kita sehari-harinya. Praktis, dengan IQ yang tinggi, Anda pun dengan mudah memahami pelajaran dan dapat mengatasi kondisi tertentu yang sedang Anda hadapi. Let's be smart!

Terimah kasih telah berkunjung ke blog kami dan semoga article ini bermanfaat

Good Luck Dan tetimah kasih berkunjung ke blog : http://gaknyangkah.blogspot.com

 

About MUSIC ZZ

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post